Cara Merakit Amplifier

Advertisement
Cara Merakit Amplifier memiliki beberapa tahap yang dapat dibilang sulit. Hal tersebut karena si perakit haruslah memiliki tingkat ketelitian dan ketenangan yang tinggi. Pada mulanya kita harus menyiapkan resistor dan papan META42. Sebagai aturan umum, Anda harus menginstal komponen terpendek pertama, dan di papan META42 itulah resistor. Jika Anda akan ke socket resistor, Anda masih bisa melakukan langkah ini terlebih dahulu. Selanjutnya pasangkan bagian TO-92 yang pada pemasanganya harus memperhatikan supply tegangan dari komponen tersebut. Setelah itu anda dapat menambahkan dioda untuk melindungi META42 Anda dari tegangan suplai terbalik, Selebihnya anda juga perlu menambahkan kapasitor dan socket. Akhirnya semua komponen kecil ditempatkan, Anda dapat mulai menempatkan komponen yang besar.

Gambar Skema Cara Merakit Amplifier

Cara Merakit Amplifier
Cara Merakit Amplifier berlanjut dengan langkah pemasangan port. Sekarang tambahkan komponen besar yaitu kontrol volume. Hal tersebut dilanjutkan dengan pengetesan power supply. Hal tersebut dilakukan dengan cara menjalankan kabel dari catu daya Anda ke + dan – . Setelah itu rangkaialah sebuah buffer stacks. Jika Anda akan untuk melakukan stacks pada buffer, saat itu pula anda harus menyoder rangkaian karena itu merupakan waktu yang baik untuk penyolderan. Saya sarankan menekuk lead dari satu buffer per socket sehingga soket masuk ke dalam dengan mudah. Kemudian pasang salah satu buffer yang terbentuk di bagian bawah setiap lapisan sehingga seluruh stack dapat dimasukkan ke dalam papan dengan mudah.
Cara merakit amplifier dilanjutkan dengan pengetesan kabel- kabel atau pengecekan kembali siapa tahu ada kabel yang tidak bekerja. Setelah itu barulah melakukan pengetesan pada amp jika semua langkah sudah dilakukan dan setiap komponen telah di cek kembali. Penambahan perangkat lainya dapat dilakukan setelah memberikan output yang lebih baik pada amplifier. Setelah semuanya bekerja dengan benar, kawat apapun sekunder input dan output jack dan re-test. Akhirnya, tambahkan crossfeed, beberapa beralih masukan, atau fitur tambahan lain yang Anda inginkan. Tes ulang setelah Anda menambahkan setiap fitur baru. Ketika semua tes dilakukan, bungkus amp di dalam wadah. Dengan demikian perakitan pun selesai.
Demikian penjelasan singkat mengenai cara merakit amplifier, semoga artikel kali ini nantinya dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua. Baca juga artikel menarik lainnya, seperti Pengertian Neraca, Fungsi Anemometer, Skema Power Amplifier dan Rangkaian Hambatan Listrik.
Advertisement



sumber :  https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6933018747535625500#editor/target=post;postID=2583835707988214242

0 komentar:

Posting Komentar